INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION SEKOLAH TINGGI DESAIN INTERSTUDI SEBAGAI STRATEGI KELUAR DARI KRISIS
DOI:
https://doi.org/10.37535/101006120192Keywords:
krisis, komunikasi pemasaran terpaduAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) sebagai strategi keluar dari krisis ? Analisa penelitian ini berfokus pada bagaimana IMC menjadi strategi keluar dari krisis, menggunakan metode perencanaan - perencanaan, pengorganisasian, penggiatan, dan pengawasan yang dilakukan untuk menentukan serta mencapai sasaran -sasaran Menurut George R.Terry (Terry, 1957). Melalui studi kasus dan teknik pengumpulan data berupa wawancara, diketahui bahwa IMC dapat mengatasi bahkan mengeluarkan organisasi dari krisis, selain dapat meningkatan citra juga berdampak pada meningkatnya penerimaan mahasiswa. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukan adanya kegiatan IMC yang dilakukan secara terpisah pisah, meskipun tidak berdampak pada penerimaan mahasiswa baru dirasakan strategi ini mampu membuat STDI keluar dari krisis, strategi IMC mampu menjadi pendekatan yang berbeda bagi organisasi yang terkena krisis, memperbaiki citra positif dan meningkatkan kepercayaan masyarakat.
References
Argenti, P. A. (2010). Komunikasi korporat. Jakarta: Salemba Humanika.
Braden, V., Cooper, I. I., Klingele, M., Powell, J. P., & Robbins, M. G. (2005). Crisis--A Leadership Opportunity (No. CADRE/PC-2005-003). JOHN F KENNEDY SCHOOL OF GOVERNMENT CAMBRIDGE MA.
Cutlip, Scott M, Center, Allen. H, & Broom, Glen. M (2006). Effective Public Relation, 6 Edition, New Jersey : Pearson Prentice Hall.
Hardiman, I. (2007). Karier Public Relations The Most Wanted Job. Jakarta: Gagas.
Henslowe, P. (2003). Public relations: A practical guide to the basics. Kogan Page Publishers.
Kapferer, J. N. (1994). Strategic brand management: New approaches to creating and evaluating brand equity. Simon and Schuster.
Kusumastuti, F. (2002). Dasar-dasar humas. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Normann, R. (1991). Service management: strategy and leadership in service business. Wiley.
Ruslan, R. (2008). Manajemen public relations dan media komunikasi: konsepsi dan aplikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sutojo, S. (2011). Handbook of Public Relation. Jakarta: Ardianto.
Toriq, A. (2015). Ini Daftar 243 Kampus yang Dinonaktifkan Kemenristek Dikti. https://news.detik.com/berita/d-3033481/ini-daftar-243-kampus-yang-dinonaktifkan-kemenristek-dikti
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Bagi artikel yang dimuat di Jurnal Communicare, berlaku aturan Hak Cipta sebagai berikut:
- Jurnal Communicare adalah pemegang hak untuk mempublikasikan artikel untuk pertama kalinya.
- Penulis tetap memegang hak cipta atas karya tulis yang terbit di Jurnal Communicare, dan dapat menggunakan karyanya dengan bebas, selama tidak melanggar peraturan.
- Karya yang dimuat di Jurnal Communicare berada dibawah lisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License